Rabu, 10 Oktober 2012

Warga Majene Serbu SPBU Dapatkan BBM

Minggu, 08 Juli 2012 12:11 WITA | Sulbar



Majene, Sulbar (ANTARA News) - Ribuan warga di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, lansung menyerbu SPBU untuk mendapatkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) setelah dua hari sebelumnya mengalami kekosongan pascaambruknya jembatan penghubung di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pemantauan ANTARA di Majene, Minggu, antrian kendaraan roda dua dan roda empat terlihat memanjang hingga 1 kilometer meter lebih di depan SPBU Majene, menyebabkan kemacetan lalulintas tak dapat terhindarkan.

Sejumlah kendaraan dari dua arah berlawanan dari arah selatan dan dari arah utara itu berlomba-lomba masuk ke areal SPBU guna mendapatkan pasokan BBM.

Tak pelak, kondisi jalan trans Sulawesi menjadi macet total selama berjam-jam akibat membludaknya kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengejar BBM di SPBU.

"Sejak pagi tadi hingga sekarang ini warga berbondong-bondong untuk mendapatkan pasokan BBM di SPBU,"kata Idil salah seorang warga Tanjung Batu.

Idil mengatakan, umumnya warga relah mengantri hingga berjam-jam karena tak ada pilihan lain untuk mendapatkan pasokan BBM.

"Lebih baik mengantri hingga berjam-jam dari pada sama sekali tak mendapatkan suplai BBM ini,"jelasnya.

Ia mengaku, petugas SPBU untuk sementara membatasi pembelian BBM baik pengguna roda dua maupun roda empat.

"Untuk sementara kita hanya diberi BBM sekitar lima liter. Lebih dari itu, petugas tak lagi melayani,"kata dia.

Meski petugas SPBU membatasi pembelian kata dia, tak sedikit warga harus gigit jari karena pasokan BBM ternyata cepat habis.

"Ratusan pengguna kendaraan harus pulang tanpa mendapatkan pasokan BBM walaupun merea itu antri sejak pagi tadi,"ungkapnya. (T.KR-ACO/M009)


COPYRIGHT © 2012