Senin, 08 Oktober 2012

Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Kamis, 09 September 2010 19:39 WITA | Sulbar


Mamuju (ANTARA News) - Depot Pertamina kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, menjamin stok bahan bakar minyak di wilayah Sulawesi Barat aman hingga H+3 Lebaran 2010.

Wira Penjualan Depot Pertamina Pare-Pare Farid Akbar di Mamuju, Kamis, masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kekurangan BBM baik jenis premium maupun solar karena pasokan BBM untuk lima kabupaten di Sulbar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meski demikian, dirinya tidak dapat merinci jumlah pasokan yang disiapkan oleh Pertamina, namun pasokan BBM untuk tiga hari pascalebaran akan tersedia.

"Saya tidak hafal jumlah stok BBM yang kami siapkan untuk jatah wilayah Sulbar, namun persediaan pasokan BBM ini tetap ada," kata dia.

Ia mengemukakan, sesuai dengan instruksi dari Depot Pertamina Pare-Pare, Provinsi Sulbar mendapat perhatian besar untuk menghindari kelangkaan BBM ke wilayah ini.

"Sulbar belum memiliki depot Pertamina sehingga depot Pertamina Pare-Pare harus bertanggungjawab memenuhi permintaan BBM masyarskst," tuturnya.

Farid mengemukakan, dalam suasana lebaran, tingkat permintaan BBM dari masyarakat akan semakin tinggi, meski demikian pasokan BBM ke Sulbar tetap menjadi prioritas bagi depot Pare-Pare.

Ia berharap, rencana pembangunan depot Pertamina Sulbar dapat terealisasi pada 2011 untuk memudahkan pelayanan pasokan BBM kepada masyarakat.

"Jika depot Pertamina Sulbar terbangun akan memudahkan pelayanan penyaluran pasokan BBM ke masyarakat," katanya. (T.KR-ACO/N002)

COPYRIGHT © 2010