Senin, 08 Oktober 2012

Pertamina tidak Tahu Rencana Pembangunan Depo Mamuju

Jumat, 24 Februari 2012 21:31 WITA | Ekonomi




Makassar (ANTARA News) - General Manager Fuel Retail Marketing Region VII Adi Nugroho menyatakan pihaknya tidak mengetahui ada rencana pembangunan depo bahan bakar minyak di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, kerja sama BUMD Sulbar dan Bosowa Group.

Adi Nugroho

"Saya belum tahu rencana pembangunan depo Pertamina di Mamuju, bahkan informasinya baru tahu dari wartawan, mungkin ditangani langsung Pertamina pusat, " ujar Adi di Makassar, Jumat, menjawab pertanyaan pers terkait rencana pembangunan depo Pertamina yang akan dimulai 2012 dan diharapkan beroperasi 2013.

Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulawesi Barat Harry Warganegara sebelumnya menyatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan negosiasi untuk penandatanganan kontrak kerja pembangunan depo Pertamina di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Harry Warganegara

"Rencana pembangunan depo Pertamina di Mamuju dalam tahap negosiasi atas kerja sama Bosowa Group dengan nilai investasi sebesar Rp150 miliar," katanya.

Setelah negosiasi nilai kontrak dengan pihak Pertamina, pembangunan depo mulai dikerjakan 2012 dan diprediksi bisa beroperasi pada 2013.

Harry yang juga Ketua Kadinda Sulbar menyatakan, pembangunan depo Pertamina penting untuk mendukung tahun investasi yang dicanangkan Pemprov Sulbar.
Pembangunan depo Pertamina dilaksanakan berkat perjuangan Gubernur Anwar Adnan Saleh yang terus mendorong percepatan pembangunan depo dalam rangka meningkatkan pelayanan BBM di provinsi itu.

"Depo Pertamina di Sulbar adalah sebuah keharusan. Apalagi, pertumbuhan kendaraan yang cepat harus diimbangi dengan tersedianya pasokan BBM, termasuk bahan bakar avtur pesawat," katanya.
Ia mengatakan, kelangkaan BBM yang terkadang mewarnai sejumlah SPBU di Sulbar di antaranya SPBU Kabupaten Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju Utara dan Mamujubisa akan bisa teratasi .

"Kelangkaan BBM karena terlambatnya pasokan dari depo Pertamina Parepare, Sulawesi Selatan. Jika depo dibangun maka pelayanan BBM setiap SPBU tidak akan terhambat," ujarnya. (T.S016/E005)
COPYRIGHT © 2012