Senin, 05 Mei 2014

KP3EI Lakukan Groundbreaking 6 Proyek di Sulawesi


MAMUJU, suaramerdeka.com - Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) melaksanakan groundbreaking di Sulawesi. Tercatat sebanyak 6 proyek dengan total nilai Rp 21 triliun. Sehingga secara total, seluruh investasi MP3EI yang telah groundbreaking di Sulawesi mencapai Rp 83,72 triliun, periode Mei 2011-Februari 2014.

"KP3EI sesungguhnya tidak berhenti hanya sampai pada tahap pelaksanaan groundbreaking saja. Kami akan terus melakukan monitoring kemajuan dari proyek-proyek MP3EI pasca-groundbreakingsampai pada tahapan operasional/produksi," ujar Ketua Harian KP3EI yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, di Mamuju, Sulawesi Barat, sebagaimana rilis yang diterima suaramerdeka.com, Senin (10/2).

Hatta merinci keenam proyek MP3EI yang di-groundbreaking di Sulawesi. Pertama, Mamuju Arteri Road untuk mendukung Pelabuhan Belang-Belang dengan sumber pendanaan berasal dari APBN. Kedua, PLTA Tumbuan Mamuju 450 MW, (sumber pendanaan dari PT Haji Kalla).

Ketiga, lanjut Hatta, adalah PLTU Belang-Belang 2x25 MW (PT Rekind Daya Mamuju). Keempat, Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PT Astra Group). Kelima, RSUD Provinsi Sulawesi Barat. Keenam, Dermaga BBM (Depo Pertamina) Belang-Belang.

( Marlin / CN38 / SMNetwork )

http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/02/10/190531