Senin, 05 Mei 2014

Hatta: Kemajuan Sulbar Mendukung Alur Pelayaran yang Padat



Senin, 10 Februari 2014
Laporan: Johannes Nainggolan

HATTA RAJASA/NET

RMOL. Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, melakukan peresmian enam proyek yang sangat strategis bagi kemajuan Sulawesi Barat (Sulbar).

"Kita membangun infrastruktur jalan dan dua pembangkit listrik, dan yang terbesar adalah PLTA yang sangat kita perlukan tidak hanya untuk kepentingan pembangunan, dalam arti menyalurkan listrik ke perumahan, akan tetapi yang penting juga mendukung perindustrian sesuai dengan tema dari koridor Sulawesi," ungkap Hatta saat konferensi pers di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Senin (10/2).

Selain pembangunan infrastruktur jalan Arteri Road untuk mendukung pelabuhan Belang-Belang dan pembangkit listrik tenaga Air dan Uap, lanjut Hatta, di daerah Mamuju juga dibangun dermaga depo BBM Pertamina yang tidak kalah pentingnya untuk menyuplai energi ke Sulbar.

Tidak hanya itu, pentingnya percepatan pembangunan di kawasan Sulbar adalah untuk mendukung sinergitas geo strategis dan geo politik Indonesia sebagai negara berkembang.

"Adanya infrastruktur, maka masyarakat mudah untuk melakukan aktivitas ekonominya. Kemajuan kawasan ini akan menarik para investor asing dan nantinya kawasan tersebut bisa mendukung bagi alur pelayaran yang sangat padat," pungkasnya. [ald]

http://ekbis.rmol.co/read/2014/02/10/143296/Hatta:-Kemajuan-Sulbar-Mendukung-Alur-Pelayaran-yang-Padat-