Senin, 05 Mei 2014

Empat Menteri Dijadwalkan Resmikan Mega Proyek Sulbar


Minggu, 19 Januari 2014 09:55
Oleh: Mardikanto

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh di Mamuju.Foto: Antara



Mamuju, Sayangi.com - Empat mega proyek di Provinsi Sulawesi Barat dijadwalkan akan diresmikan empat menteri negara pada bulan Maret tahun 2014.




"Sebanyak empat menteri, yakni Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Kesehatan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral serta Menteri Perhubungan akan berkunjung ke Sulbar pada bulan Maret tahun 2014," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis (19/1).




Ia mengatakan, empat mentri tersebut akan meresmikan empat mega proyek pembangunan yang dibangun di Sulbar pada tahun 2014.




Menurut dia, empat mega proyek itu adalah jalan arteri yang akan dibangun mulai dari kantor Gubernur Sulbar, sampai Bandara Tampapadang, Mamuju, sepanjang 23 kilometer.




Proyek yang kedua adalah proyek pembangunan rumah sakit regional Sulbar yang akan menjadi rumah sakit rujukan dengan nilai pembangunan mencapai Rp132 miliar.




Kemudian, pembangunan depo pertamina di kawasan Pelabuhan Belang-Belang Mamuju, yang akan menyuplai kebutuhan bahan bakar minyak di wilayah Sulbar.




Selain itu adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di kawasan Pelabuhan Belang-Belang Mamuju yang akan berkekuatan 300 megawatt dengan nilai investasi mencapai Rp10 triliun.




Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar telah bersiap menyambut kedatangan empat Mentri tersebut dan masyarakat Sulbar akan mendukung program proyek tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kebutuhan pembangunan agar Sulbar semakin maju dan berkembang. (ANT)